Wisata Alam Untuk Uji Nyali di Gunung Parang - Purwakarta, Berani?
Blog

Wisata Alam Untuk Uji Nyali di Gunung Parang – Purwakarta, Berani?

Kamu traveler yang suka mendaki gunung? Sudah mencoba tebing Gunung Parang? Jika belum, kamu perlu menjajal nyali kamu di gunung ini. Kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta murah untuk kesana atau menggunakan kendaraan pribadi. Pendakian ke puncak Gunung Parang bebeda dengan puncak gunung pada umumnya dimana kamu dipaksa berjalan mendaki berjam-jam sambil menggendong carrier yang lumayan berat.

Puncak Gunung Parang hanya bisa dilewati dengan cara merayapi tebing, bukan berjalan pada umumnya. Walaupun terkesan ekstrem, gunung ini sangat aman bagi para pendaki karena selalu diawasi oleh pendaki profesional dan banyaknya pengamanan  yang dilakukan.

Gunung Parang terletak di Purwakarta, Desa Pesanggrahan. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Jakarta hingga sampai di lokasi. Jika kamu membawa kelompok, patut dicoba menggunakan sewa bus pariwisata Jakarta. Lokasi panjat tebing ini sangat terkenal di seantero Asia bahkan dunia. Banyak turis mancanegara yang memanjat tebing andesit yang tertinggi di Indonesia ini dan kedua setelah Pegunungan Himalaya. Dengan ketinggian 930 mdpl ini menjadikan puncak Gunung Parang sebagai tempat untuk berburu panorama yang menakjubkan.

Puncak Gunung Parang

Gunung Parang memiliki tiga puncak yakni tower I, tower II, dan tower III dengan ketinggian yang berbeda. Untuk bisa mencapai puncak, kamu bisa melewati dua tebing yang tersedia yaitu melalui ferrata dan taraje. Jalur ferrata adalah jalur melingkar di tebing gunung dimana kamu dipaksa merayapi tebing dengan cara melingkar. Ada jalur kecil selebar tapak kaki untuk  pijakan kaki sebagai penunjuk arah. Jangan khawatir, kamu dibekali tali pengaman di jalur “ekstrem” ini. Jika lelah, bersandarlah pada dinding, tak ada cara lain. Jika kamu tidak cukup berani melalui jalur ini, kamu bisa melewati jalur tangga yang disebut jalur taraje. Jalur ini populer bagi kaum hawa, dimana jalur pendakian tidak seseram jalur ferrata.

Fasilitas

Tempat wisata ini telah tersedia berbagai fasilitas untuk para pendaki, antara lain penginapan, kafe dan restoran, tempat ibadah, dan pemandu wisata. Di samping tempat mendaki, di sini juga disediakan wisata tyrolean traverse yakni berjalan menyeberang tebing seberang dengan menggunakan tali. Di lokasi bergantung ini kamu juga dapat menginap di hotel yang bergantung atau sekadar berswafoto dengan latar belakang jurang yang dalam.

Kunjungi kami di https://www.sewabusmurah.co.id/ untuk info layanan pemesanan

About the author

Related Posts