Submersible Pump: 5 Hal Yang Selalu Kamu Pertimbangkan
Blog

Submersible Pump: 5 Hal Yang Selalu Kamu Pertimbangkan

Jikalau kamu perlu kurangi muka air di bawah penggalian, jauhkan air dari fondasi, lubang, maupun terowongan, maupun hanya perlu mengeringkan objek padat di blog kamu, kamu ingin membutuhkan penyelesaian pengeringan.

Ada banyak opsi di luar sana, mulai sejak dari pompa dewatering submersible sampai pompa diafragma yang sanggup diderek, compressor rotair  & banyak lagi.

Jenis yang kamu butuhkan bermacam-macam tergantung pada seberapa banyak cairan yang kamu butuhkan untuk bergerak, & seberapa cepat, serta faktor-faktor layaknya apa cairan ini & seberapa jauh kamu perlu mengangkatnya. Lumpur & serpihan membutuhkan pompa yang berbeda dari yang kamu perlukan untuk memindahkan material yang lebih ringan layaknya air hujan & serpihan kayu.

Jadi, macam mana kamu tahu kamu memilah yang tepat untuk pekerjaan kamu?

Berikut ialah lima hal yang perlu kamu pertimbangkan diwaktu memilah pompa dewatering:

  1. Apa yang ada di air yang perlu kamu pindahkan?

Air hampir tidak akan datang sendiri-hampir selalu, sistem pengeringan kamu juga perlu memindahkan kerikil, pasir, lumpur, maupun bahkan sampah. Jumlah sedimen & puing-puing yang lainnya di air yang kamu perlukan memastikan jenis pompa yang kamu butuhkan.

Jikalau kamu perlu memindahkan material berat layaknya kerikil & lumpur… Pompa perlengkapan wacker

Kamu ingin membutuhkan pompa yang sanggup mengatasi barang padat. Pompa sampah biasanya pompa sentrifugal yang mempunyai bukaan pelepasan gede untuk menghindari penyumbatan. Padatan yang lebih berat mungkin membutuhkan shredder.

Pompa sampah diafragma layaknya wacker neuson diaphragm trash pump pdt2 hadir dalam tipe bertenaga gas & diesel & selalu ideal untuk suasana ini. Pompa bjm

Jikalau blog kamu hanya mempunyai objek ringan layaknya pasir, air hujan, & kayu…

Pompa dewatering listrik yang lebih mudah sanggup melangsungkan pekerjaan memindahkan air jernih & air dengan sedimen ringan & puing-puing alami. Sebagai contoh, pompa dewatering submersible seri bjm r kerja dengan baik untuk mengangkat serpihan ringan.

  1. Berapa banyak air yang kamu perlu pindahkan, & seberapa cepat?

Dimensi pompa kamu juga adalah pertimbangan penting untuk memelihara keselamatan blog & pekerja kamu.

Pompa yang berdimensi terlalu kecil berisiko membanjiri blog bekerja kamu sekarang tidak memenuhi permintaan.

Sebagai peraturan umum, makin gede perpipaan & makin gede motornya, makin banyak air yang mampu kamu pindahkan, & makin cepat kerjanya, tetapi makin banyak tidak selalu lebih baik-jika kamu memperbesar pompa, kamu sanggup memompa blog mengering & membakar motor.

Pompa yang beroperasi secara signifikan di luar level aliran idealnya juga sanggup mengalami kavitasi, yang memakai seal & bantalan.

Menghitung laju aliran ideal, dalam galon per menit, ingin membantu kamu mendapatkan pompa yang tepat-untuk pertolongan dalam hal ini, mendatangi teknisi pandai kita.

Seberapa jauh air selalu berangkat?

Kamu juga selalu mengingat ke mana air ingin mengalir. Jarak vertikal kamu selalu memindahkan cairan pengaruhi jenis selang maupun pipa yang kamu butuhkan.

Jikalau kamu memompa ke dalam tangki maupun naik mulia, kamu selalu memperhitungkan ketiadaan gesekan, yang kurangi efektivitas pompa. Sebab head statis (maupun jarak yang kamu perlukan untuk mengangkat cairan ke atas) meningkat, demikian juga jumlah tekanan yang kamu perlukan untuk mengikuti arus masuk.

  1. Pilih jenis pompa yang tepat: pompa sentrifugal vs. Perpindahan

Sebagian gede pompa dewatering memanfaatkan gaya sentrifugal maupun perpindahan untuk memindahkan air.

Pompa sentrifugal

Pompa air sentrifugal memanfaatkan rotasi untuk memindahkan air ke pompa & menekan aliran pelepasan. Di sebagian gede posisi konstruksi, pompa air sentrifugal ialah perlengkapan opsi.

Tipe standar, sampah, & selam semuanya ialah pompa sentrifugal.

Pompa ini sangat fleksibel & kerja dengan baik untuk memindahkan semua cairan tipis dengan cepat. Mereka juga selalu diisi dengan cairan sebelum digunakan supaya berfungsi dengan baik. Aliran rendah sanggup mengganggu impeler, layaknya halnya padatan.

Pemindahan positif/pompa putar

Pompa air perpindahan positif biasanya memanfaatkan diafragma yang berkontraksi untuk mempesona cairan ke dalam pompa. Mereka biasanya digunakan untuk cairan kental yang sangat padat dengan banyak padatan.

Meskipun mereka sanggup menciptakan tekanan mulia & tidak rentan kepada aliran rendah, mereka cenderung lebih mahal & lebih lambat daripada pompa sentrifugal.

  1. Pompa gas vs. Listrik

Dewatering biasanya terjalin sejak pertama selama proyek; mungkin saja tidak ingin ada catu daya built-in di posisi.

Dewatering pump hadir dalam opsi objek bakar gas/diesel & listrik.

Jikalau kamu perlu untuk mengeringkan blog kamu untuk jangka waktu yang lama, sebuah pompa listrik yang sanggup kamu hubungkan ke sumber daya permanen mungkin adalah opsi terbaik kamu. Mesin listrik juga membutuhkan lebih sedikit perawatan & mampu lebih murah untuk dijalankan tergantung pada harga objek bakar sekarang ini.

Jikalau sumber listrik bersifat sementara, pompa berbahan bakar diesel mungkin adalah opsi yang lebih baik.

  1. Pompa submersible vs. Self-priming

Opsi pompa terbaik untuk konstruksi biasanya ialah pompa submersible. Pompa “inkapsulasi” submersible sanggup seluruhnya terendam dalam cairan & berfungsi untuk secara efektif melenyapkan cairan & padatan tersuspensi dalam cairan dari blog kamu.

Pompa self-priming lebih kecil & mampu lebih portabel & lebih tidak susah digunakan, tetapi mereka juga cenderung meninggalkan padatan yang dikeringkan dalam lubang & selalu macet. Paling utama sebagai jarak selang hirup kamu selalu naik terus, pompa self-priming dengan cepat menjadi lebih mahal & menghabiskan waktu daripada nilainya.

Tips mendapatkan pompa air submersible yang tepat

Ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan diwaktu memilah pompa air:

  • Jenis cairan & seberapa cepat kamu selalu memindahkannya
  • Sumber daya anda-gas maupun diesel? Seberapa gede generator kamu?
  • Seberapa jauh cairan kamu perlu dipindahkan
  • Jenis pompa apa yang paling cocok dengan kebutuhan blog kamu

Seorang pandai dewatering sanggup membantu dalam menghitung pendekatan yang tepat untuk mencocokkan kondisi posisi bekerja. Pro tool & supply mempunyai semua suasana dewatering ini-kami membawa berbagai pompa & aksesoris dari merk beken layaknya bjm, tsurumi, & wacker neuson.

Mau informasi lebih lanjut, maupun butuh pertolongan untuk mencari tahu perlengkapan dewatering mana yang terbaik untuk kamu? Regu kita dengan senang hati memandu kamu melalui proses seleksi. Mendatangi teknisi pandai kita untuk informasi produk maupun memohon penawaran di sini.

About the author

Related Posts