Liburan Ke Istana Merdeka
Blog

Liburan Ke Istana Merdeka? Begini Caranya

Liburan Ke Istana Merdeka – Istana Merdeka sekarang ini sudah beralih fungsi. Setelah masa kepemimpinan Jokowi, berlaku peraturan yang membolehkan masyarakat biasa masuk ke Istana. Hal yang tidak ada pada masa pemerintahan sebelumnya. Agak lucu sebenarnya, mengingat beberapa kasus demonstrasi tidak diperkenankan masuk istana untuk mediasi sedangkan masyarakat yang hanya ingin berwisata diperkenankan untuk masuk. Kita tidak akan membahas mengenai sebuah aturan yang diterapkan rezim saat ini, tapi kita akan bahas cara yang dapat dilakukan agar bisa jalan-jalan di Istana Merdeka.

Program ISTURA

ISTURA (Istana Untuk Rakyat). Program ini menjadi sebuah sarana bagi masyarakat umum untuk dapat menikmati istana. Masyarakat bisa keliling berjalan-jalan layaknya orang yang sedang berwisata. Apabila kegiatan wisata dilakukan ramai-ramai, kalian bisa memanfaatkan sewa bus pariwisata Jakarta untuk datang ke istana.

Mendaftar

Daftarkan diri anda agar mendapat jadwal melakukan rekreasi di Istana. Pendaftaran dilakukan untuk mendata jumlah pengunjung yang dapat masuk. Masyarakat yang sudah mendaftar akan dipersilahkan masuk antara hari Sabtu-Minggu. Kegiatan ini dapat dilakukan perorangan atau rombongan.

Mendaftar di Istana Daerah

Apabila kalian tertarik untuk berkunjung ke Istana daerah, maka sebaiknya lakukan pendaftaran jauh-jauh hari. Pendaftaran dilakukan dalam waktu yang lama karena prosesnya memang cukup panjang. Peraturan yang ada mengharuskan kalian mengirimkan surat kepada pihak istana. Surat dapat dikirim secara langsung atau via pos. Surat yang dibuat ditujukan pada bagian Rumah tangga Istana Daerah yang dituju.

Melakukan wisata ke Istana merdeka jelas menjadi sebuah hal yang menarik. Tidak semua negara menerapkan kebijakan demikian. Istana yang tadinya hanya menerima orang-orang penting sekarang dapat digunakan oleh masyarakat biasa. Syaratnya hanya perlu mendaftar atau ikut program pemerintah.

Berkunjung ke istana dapat dilakukan secara individu maupun kelompok. Apabila kegiatan dilakukan secara kelompok atau rombongan, sebaiknya gunakan transportasi massal. Salah satu contoh tranportasi yang dapat digunakan adalah sewa bus pariwisata Jakarta murah dari Mustikaholiday.id. Transportasi massal yang digunakan akan membantu mengurangi kemacetan dan tentunya mempermudah koordinasi antar peserta.

About the author

Related Posts