Dinding pesona raksasa di Lembah Harau
Blog

Dinding pesona raksasa di Lembah Harau

Sumatera Barat terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah dan subur. Salah satu tujuan yang harus Anda coba adalah Lembah Harau, yang terletak tidak jauh dari Payakumbuh. Jika dari Padang, Anda perlu menempuh jarak 135 km untuk mencapai lembah ini.

Jangan pesimis jika Anda akan bepergian dari Jawa. Merencanakan perjalanan ke Lembah Harau menggunakan jasa sewa bus wisata di Jakarta. Mempekerjakan bus dengan kelompok dapat menghemat anggaran perjalanan Anda bila dibandingkan dengan bepergian dengan pesawat.

Raksasa Wall mitologi

Selain itu ada banyak pilihan untuk jasa penyewaan bus pariwisata dan pesona alam Lembah Harau Jakarta akan menghilangkan perjalanan kelelahan. Ada juga cerita mitologi balik tembok raksasa yang menyelimuti tablet.

Kata “Harau” memiliki arti “serak”, makna berderak. Dikatakan bahwa nama ini berasal dari warga fenomena suara Bukit Jambu di zaman kuno yang berderak. Hal ini disebabkan oleh kondisi bukit yang sering terkena bencana seperti tanah longsor dan banjir. Karena sering histeris, mereka berubah menjadi suara serak.

Legenda lain yang beredar adalah asal batu yang terletak di salah satu bagian dari lembah. Batu dengan bentuk mirip dengan seorang ibu memegang anaknya. Batu ini digambarkan sebagai Putri Sari Banilai dikutuk karena sumpahnya sendiri. Sumpah setia itu berkata kepada Bujang Juaro. Meskipun Sari Banilai mengkhianati sumpah karena kecelakaan keluarganya di laut, kutukan masih terjadi ketika Sari Banilai telah memiliki anak rambun Pade, seorang pemuda asli Harau.

peristiwa geologi dan Atraksi Wisata

trail geologi dalam bentuk tujuh air terjun di lembah menunjukkan bahwa Harau lembah terbentuk karena terjadinya kesalahan turun ke daratan bumi, air terjun tinggi mencapai 50-90 meter. dinding raksasa yang mengapit lembah adalah bagian dari daratan yang tidak bergerak ke bawah / turun pada saat itu. Sebuah tim ahli geologi Jerman yang melakukan survei pada tahun 1980 menemukan breksi batu dan konglomerat biasanya terletak di dasar laut.

Rombongan sewa bus pariwisata Jakarta, Anda bisa menikmati pemandangan dan banyak tempat wisata di lembah ini. Air terjun dekat lokasi parkir bisa mengarahkan Anda menikmati kedatangan Anda di lokasi. Jika Anda menyukai atraksi menarik adrenalin, Anda harus mencoba panjat tebing ya. Kegiatan yang paling disukai oleh wisatawan trekking ke puncak bukit yang mengambil 1-1,5 jam perjalanan dengan sewa bus pariwisata

About the author

Related Posts