Cek Traffic Website
Blog

Penasaran dengan Traffic Website Lain? Yuk Cek dengan 5 Cara Ini!

Bagi Anda yang sedang mengelola sebuah website, tentu menginginkan traffic yang tinggi untuk website Anda. Selain dengan menampilakan konten-konten yang menarik dan berkualitas, cara lain yang dapat Anda lakukan yakni belajar dari website yang mempunyai traffic tinggi. Namun masalahnya, untuk mengetahui website mana yang mempunyai traffic tinggi agak sulit karena ada sebagian website yang menyembunyikan jumlah traffic pengunjung mereka.

5 Cara Melihat Traffic Website Orang Lain dengan Praktis

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, artikel kali ini akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana cara melihat traffic website orang lain. Berikut ini 5 caranya, simak yuk!

1. Alexa

Cek Traffic Website

Cara melihat traffic website orang lain, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Alexa. Tool ini adalah metrik terbaik yang dikenal untuk peringkat website. Alexa sudah banyak digunakan untuk menganalisis peringkat website pada waktu yang lama seperti Page Rank.

Tool ini mempunyai link, traffic, kata kunci serta lainnya untuk mengetahui website lain bahkan hingga level internasional. Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk pada aplikasi ini kemudian masukan setiap list website yang ingin Anda ketahui trafficnya.

Selain itu, Anda juga dapat melacak statistik bagi yang menggunakan Alexa Toolbar yang di instal pada toolbar mereka. Meskipun tidak terlalu akurat, namun setidaknya Anda akan mendapatkan gambaran kasar mengenai popularitas suatu website.

Untuk masing-masing browser akan berbeda, yaitu:

  • Jika menggunakan Internet Explorer, disarankan untuk beralih ke Chrome. Jika Anda bersikeras, maka dapat men-download Alexa toolbar.
  • Jika menggunakan Chrome, Anda bisa menginstal Alexa extension.
  • Jika menggunakan Firefox, Anda bisa dapatkan Alexa Add-On.

2. Periksa Archives blog mereka

Cek Traffic Website

Pada awalnya banyak blogger yang dengan terbuka memperlihatkan statistik mereka tentang banyaknya perolehan yang didapat. Namun, sekarang mereka paham bahwa informasi ini menjadi berharga dan tidak boleh diketahui orang lain.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir karena sebenarnya Anda masih dapat mengetahui cara melihat traffic website orang lain yaitu dengan cara melihat artikel yang di arsipkan oleh suatu blog atau website. Anda tetap dapat melihat traffic sebuah website dengan cara melihat blog in review atau traffic report yang diposting.

Nah, dengan statistik tersebut Anda tentu dapat melihat jumlah traffic pada website di hari tersebut. Beberapa situs seperti Think Traffic.net lebih memilih untuk mempublikasikan laporan trafificnya setiap bulan karena memang relevan dengan audience mereka.

3. YouTube dan Vimeo Views

Cek Traffic Website

Cara melihat traffic website akan lebih mudah jika website tersebut memiliki video YouTube atau Vimeo yang tertanam pada homepage. Anda hanya perlu klik Watch on YouTube, lalu Anda kan melihat jumlah tayang dari video tersebut serta tanggal pengunggahannya.

Simak Selengkapnya : 7 Startup di Indonesia Terbaik dan Terpopuler 2019

Nah dengan begitu Anda dapat memperkirakan berapa jumlah traffic pada website tersebut.

4. Periksa halaman iklan

Cek Traffic Website

Sejauh ini, cara melihat traffic website yang paling akurat yaitu dengan melihat pada halaman iklan atau advertising website tersebut. Jika sebuah website atau blog memberi ruang untuk iklan maka secara langsung mereka akan memberitahu berapa banyak view serta tayangan iklan yang akan di dapat setiap bulan.

Mengetahui jumlah traffic dari website orang lain merupakan salah satu hal yang penting dalam membangun website . Hal ini dapat Anda jadikan acuan serta referensi website seperti apa yang akan mendatangkan traffic yang tinggi. Jadi tunggu apalagi, Anda dapat mencoba beberapa cara tersebut sebagai cara melihat traffic website orang lain . Semoga bermanfaat.

About the author

Related Posts