Cara Mengatasi Rembesan Air di Tembok
Blog

3 Cara Mengatasi Rembesan Air di Tembok Dalam Waktu Singkat!

Tembok rumah terkadang mengalami rembes dan membuat rumah terasa lembab dan dingin.  Kasus seperti ini sering dialami pada musim penghujan. Air hujan merembes dan menembus tembok rumah. Tembok yang tidak mampu menahan air sebenarnya dapat disebabkan oleh berbagai hal. Tembok yang mengalami rembesan bisa disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, kualitas material yang tidak terlalu bagus, dan campuran material yang kurang sesuai. Salah satu cara mengatasi rembesan air adalah dengan menggunakan jasa waterproofing.

Namun selain itu tembok yang mengalami rembesan sebenarnya dapat diatasi dengan beberapa cara. Artikel ini akan menjelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan agar tembok tidak lagi rembes. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi tembok rumah yang rembes.

Menggunakan Weldcrete Coating

Bahan ini merupakan salah satu jenis zat yang berfungsi menahan rembesan air. Bahan ini digunakan pada jenis rembesan ringan. Cara penggunaan bahan ini cukup mudah seperti halnya mengecat tembok. Cat tembok terlebih dibersihkan sebelum pemasangan weldcrete coating ini. Setelah cat bersih, lapisi tembok dengan weldrete coating dan dibiarkan sampai seharian. Proses ini bertujuan agar bahan menjadi kering dan menutup rapat lubang-lubang tembok yang digunakan untuk masuk air. Setelah kering, tembok dapat dicat kembali sesuai warna yang diinginkan.

Melakukan Plester Ulang

Pada kasus tembok dengan rembesan yang parah dapat diatasi dengan melakukan plesteran ulang. Plesteran dapat dilakukan dengan menutup kembali plesteran lama. Hal yang perlu diperhatikan adalah campuran plesteran baru. Plesteran baru harus mampu menahan rembesan air. Plesteran sebaiknya dibuat denga mencampur bahan mortar serta waterproof.

Waterproofing

Tembok rumah yang memiliki bercak-bercak air merupakan contoh rembesan yang mudah diatasi. Cara mengatasi tembok dengan kasus seperti ini dapat menggunakan jasa waterproofingTembok hanya perlu dilapisi dengan bahan yang mengandung waterproofing sehingga terbebas dari rembesan air.

Demikian beberapa hal yang dapat dilakukan ketika tembok rumah tidak tahan terhadap air. Tembok kering dan bersih merupakan impian kita bersama.

About the author

Related Posts