backlink-internal-menghasilkan-keajaiban-bagi-situs-web
Blog

Backlink Internal Menghasilkan Keajaiban Bagi Situs Web

Saat Jasa SEO Jakarta membahas tentang tautan, umumnya kami berfokus pada inbound link. Setelah semua, ini memiliki potensi untuk membuat dampak terbesar pada peringkat dan visibilitas.

Namun, mereka bukan satu-satunya jenis tautan yang harus Anda pertimbangkan.

Sebenarnya, tautan internal bisa menghasilkan keajaiban bagi situs web Anda.

Mereka membangun hierarki, menjaga pengguna di situs Anda, dan membantu mesin telusur merayapi konten secara efektif.

Jadi jika Anda tidak terlalu memperhatikan struktur penautan internal situs Anda, saatnya untuk memulai.

Tentu saja, semua orang tahu bahwa navigasi, footer, dan link sidebar penting untuk tujuan navigasi.

Tapi selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan SEO Anda.

Untuk situs tertentu yang belum membuat ini menjadi prioritas, menerapkan link internal dengan benar bisa menjadi cepat menang dari jasa SEO murah.

Tapi saat Anda menambahkan tautan, Anda perlu menggunakannya dengan cara yang bermanfaat dan tidak mengandung spam. Jika tautan Anda menghalangi pengalaman membaca dengan teks jangkar yang terlalu dioptimalkan atau dengan menautkan ke sumber yang tidak relevan, Anda akan menonaktifkan pengguna dan kemungkinan besar mereka akan terpental.

Sebagai gantinya, fokuskan pada penggunaan link Anda untuk menambahkan nilai.

Jika Anda pernah membaca artikel di Wikipedia, misalnya, Anda mungkin tersesat berjam-jam melompat dari satu halaman ke halaman lainnya. Mereka menghubungkan keseluruhan situs mereka bersama seperti jaring laba-laba.

Jika Anda menggunakan tautan internal dengan benar, seperti yang dilakukan Wikipedia, Anda akan membuat halaman lebih bermanfaat dan menarik.

Link internal Anda juga menentukan dan mendukung struktur situs Anda.

Struktur situs yang baik sangat penting, karena berdampak pada bagaimana pengguna dan perayap mesin pencari berinteraksi dengan situs Anda.

Jadi ketika Anda mempertimbangkan tautan internal situs Anda, Anda perlu memikirkannya peran yang dimainkannya di dua bidang penting: Navigasi, dan pengindeksan.

Pertama, struktur situs Anda adalah yang membantu pengguna menavigasi halaman Anda.

Bila dilakukan dengan benar, situs Anda harus memandu pengunjung ke konten yang relevan dan membuat mereka lebih dekat untuk berkonversi dengan setiap klik.

Ini membutuhkan penataan konten Anda seputar proses pembelian. Setiap halaman Anda harus sesuai dengan salah satu dari tiga tahap: Kesadaran, pertimbangan, atau tindakan.

Sebagian besar pengunjung Anda akan tiba di halaman kesadaran. Halaman ini biasanya artikel informasi, dioptimalkan untuk menentukan peringkat kata kunci yang dicari pengguna selama proses penelitian mereka.

Laman kesadaran Anda harus menyertakan banyak tautan internal untuk mendorong pengunjung baru mengunjungi konten lain di situs Anda. Beberapa tautan ini bisa mengarah ke halaman informasi tingkat atas lainnya, namun Anda juga harus menyertakan tautan ke konten di langkah berikutnya corong: pertimbangan.

Halaman pertimbangan khusus untuk produk atau layanan Anda. Mereka memberitahu pengunjung apa yang ditawarkan perusahaan Anda, dan mengapa mereka harus memilih Anda dari pesaing Anda.

Bila dilakukan dengan benar, tautan internal Anda akan membantu pengunjung menjelajahi situs Anda dengan mulus sehingga membuat mereka lebih dekat untuk menjadi pelanggan.

Navigasi Anda juga harus terstruktur dengan cara yang mengurangi jumlah klik yang dibutuhkan masing-masing pengunjung untuk mencapai tujuan mereka.

About the author

Related Posts